Hubungi Kami

(0741) 60052

Lokasi Kantor

Jl. Piere Tendean No.2

Jam Kerja

Senin - Jum'at : 07.00 - 16.00

Sehari Sasar 5.000 Orang, Fasha Sebar 18 Titik Vaksinasi Masal di Kota Jambi

JAMBI- Pemkot Jambi kembali membuktikan keseriusan dan eksistensinya dalam upaya pengendalian dan penanganan wabah Covid-19. Tidak hanya gencar dalam upaya 3 T (Tracing, Tracking dan Testing), serta dalam penegakan prokes yang terbilang sangat agresif, dalam hal vaksinasi, Kota Jambi terbilang memiliki upaya yang sangat serius.

Hal tersebut kembali mengemuka saat Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME yang turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM dan Sekda Ir. H. Budidaya, M.For.Sc. Sabtu pagi (26/6), melaksanakan peninjauan di 18 titik lokasi dalam wilayah Kota Jambi yang melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada kelompok masyarakat yang masuk dalam sasaran prioritas vaksinasi tahap kedua, yaitu pelayanan publik, sektor ekonomi, dan pekerja sektor publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Tercatat sebanyak 5.000 orang angka target vaksinasi yang dilaksanakan dalam sehari penuh, menyasar di 18 titik lokasi yang tersebar di wilayah Kota Jambi. Adapun 18 titik lokasi tersebut diantaranya sektor jasa perhotelan, perbankan, jasa perdagangan dan ritel, migas, perpajakan, transportasi dan layanan publik lainnya.

Menurut Wali Kota Fasha, kegiatan vaksinasi tahap kedua ini diberikan bagi pekerja publik dan melanjutkan vaksinasi bagi Lansia di atas usia 60 tahun, serta termasuk dalam kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan terpapar virus Covid-19.

“Pemkot Jambi terus menggenjot angka capaian vaksinasi bagi masyarakat. Pada tahap pertama dan kedua, yaitu target tenaga kesehatan dan ASN, TNI/Polri, capaian target vaksinasinya telah melampaui target. Namun, pada target lansia, Pemkot Jambi belum mencapai target. Namun sembari terus melaksanakan vaksinasi pada target lansia, kita terus mengejar target pada sasaran kelompok masyarakat layanan publik lainnya, seperti pekerja sektor pariwisata, transportasi, ritel, perbankan, dan jasa lainnya. Hari ini kita targetkan angka 3 ribu hingga 5 ribu dalam sehari,” ujar Fasha.

Lebih lanjut, Fasha menjelaskan pekerja publik terdiri dari pendidik (guru & dosen), pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, TNI, Polri, Satpol PP, pelayan publik (perangkat desa, BUMN, BUMD, pemadam kebakaran), transportasi publik, atlit, wartawan dan pelaku sektor pariwisata (staf hotel, restoran dan tempat wisata), sebagian telah divaksinasi dan sisanya terus digenjot, agar pekerja publik tersebut merasa aman dan nyaman dalam bekerja selama wabah pandemi ini.

“Semakin banyak yang tervaksinasi, diharapkan kekebalan kolektif kelompok dapat segera tercapai untuk, melindungi masyarakat lainnya dari potensi paparan virus Covid-19,” tegas Wali Kota Jambi itu.

Keseriusan Pemkot Jambi dalam upaya vaksinasi juga ditandai dengan dipilihnya Kota Jambi sebagai tuan rumah acara launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia (Lansia) se-Provinsi Jambi. Pada kegiatan yang dicanangkan oleh Pj. Gubernur Jambi itu, untuk Kota Jambi sendiri juga dilaksanakan vaksinasi serentak bagi lansia berlangsung di 21 titik, dengan target 10.000 orang lansia dan dilaksanakan selama sepekan penuh. Pemilihan Kota Jambi sebagai lokasi peluncuran pencanangan kegiatan ini, juga dikarenakan Kota Jambi dinilai sukses dalam capaian tertinggi vaksinasi bagi Lansia se-Provinsi Jambi.

Fasha juga mengungkapkan bahwa upaya vaksinasi Covid-19 yang terus digencarkannya itu adalah sebagai ikhtiar untuk selamatkan masyarakat agar segera terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

“Semakin banyak yang menerima vaksin, kekebalan kolektif akan segera terbentuk dan wabah akan lebih cepat teratasi. Bagi masyarakat jangan ragu untuk divaksinasi, mumpung vaksin masih gratis diberikan pemerintah,” pungkas doktor ilmu pemerintahan IPDN itu.

Author

admin

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *